Ramadhan Tahun Ini

, , No Comments
Holaa..
Sori banget gue baru ngepost hari ini, padahal niat gue sebelumnya mau ngepost pas hari idul fitri, eh gataunya kita dapet musibah. Iya musibah :'(

Walaupun idul fitri udah lewat, gue mau ngucapin minal aidin wal faidzin ya buat semuanyaah..

Sebelum gue nyeritain musibahnya, gue mau cerita dari awal gue berangkat. Cekidot!

Buka playlist ---> aditya sofyan - blue sky collapse (ga nyambung sih, tapiii ah sudahlah)

Oke gue mulai dari terakhir gue sekolah, kebetulan kelas gue lagi dapet giliran pondok ramadhan. Disini pesantrennya gantian, dari kelas satu sampe kelas tiga yang artinya ini hari terakhir pondok ramadhan dan hari terakhir sekolah (khusus gue). Masih ada satu minggu lagi sisa sekolah yang bakal gue lewatin karena gue udah beli tiket duluan. Kampret! Ya udah mau digimanain lagi? Bubur udah menjadi tai..

PULANG KE PALEMBAAAANG!! *terbangpakesayap*  satu tahun gue nunggu keajaiban ini dan akhirnya mudik juga. Oke abis pamitan sama temen-temen, gue pulang. Packing. Gue gak langsung ke palembang karena gue sadar gue terlalu cepet untuk dikatain mudik, bolos aja lebih tepatnya. Gue ke jakarta naik kereta, dijadwalin keretanya bakal dateng sore yang artinya gue buka puasa di dalem kereta. Besok pagi gue sampe di stasiun jatinegara dan langsung dijemput sama bokap gue dan seorang papadari. Kenalin Ahmad Naqib Alaydrus, anak FE UI semester terakhir gak tinggi-tinggi yang mau wisuda.

Kebetulan dia lagi libur jadi ikut ngejemput. Gue katain spesial karena dia motivator gue, guru gue, de el el. Orangnya juga asik, muihihihi. Selama di jakarta gue dan keluarga nginep di tempat dia. Sampe rumah. Nurunin tas. Bales dendam (mati suri). Malemnya abis tarawih, gue diajak naqib buat naik ke atap rumahnya. Tidur-tiduran sambil liat langit, dengerin lagu, romantisnya.. Bahkan nyamuk juga ikutan romatis, nempel-nempel sama kita. Dimalam yang gelap itu kita ngediskusiin mau kemana kita selama satu minggu di jakarta ini. Akhirnya kita buat itinerary, rencana perjalan. Gue juga iseng nambahin #TourDeKampreto. Gue langsung ngeloncat ke hari yang paling buat gue sekarat kaya lagi kejar-kejaran sama malaikat izrail, hari rabu. Abis subuh, gue tidur. Paginya jam 6 kita pergi ke pegece buat beli karcis transjakarta dan caw!! Gue masuk lewat pintu depan dan pedenya langsung duduk di kursi bagian depan. Akhirnya ada si mas ngedatengin kita dan ngomong "cowok belakang, mas!" yang artinya kita bertiga (sama nabhan, adek gue) lagi duduk di kursi cewek, dan dengan muka-muka polos kita pindah kebelakang dan ketawa-ketawa. Gue juga baru sadar kalo yang duduk di bus ini isinya cuma para mas, bapak, dan mbak-mbak karena anak seumuran kita banyak yang masih peluk-peluk guling, selimutan. Setelah pantat gue mulai kebakar karena kelamaan duduk, akhirnya kita sampe di jadwal pertama kita, Monumen Nasional. Wohoo..

Gue kira monas bakal rame, faktanya cuma kita bertiga *hening* setelah mikir-mikir gue sadar kalo anak seumuran gue  lagi siap-siap mau berangkat ke sekolah dan gue? Bolos hehehe hehehe Bolos hehehe hehehe...
Ga puas dong kalo ke monas tapi gak ke lantai paling atasnya, yap kita naik.

Puas ngeliat pemandangannya, kita ngelanjutin perjalanan ke masjid istiqlal. Kita solat duha terus tidur-tiduran bentar dan pergi lagi ke.... Cathedral. Etss santhai.. kita masuk ke museumnya kok, ngehehe. Gak lama kita keluar dan ngelanjutin ke kota tua dengan transjakarta lagi. Sampe di kota tua, kita jalan, jalan, jalan, jalan. Kehausan. Muka lemes, badan lemes, kaki lemes. Kita istirahat bentar. Hasilnya: tetep lemes. Dari museum fatahillah, kita akhirnya mutusin buat pulang naik krl. Oke dari situ kita tobat sok-sok-an jadi turis dan besoknya kita ga mutusin kemana-mana. Sabtunya abis isya kita dijemput travel ke lampung. Edanest moment pas kita lagi kena macet di merak, gue duduk di kursi mobil itu dari jam 9 malem sampe jam 8 pagi, untung pantat gue gak meleleh. Kita baru dapet kapal jam 8 (edan lagi). Rencana ini yang buat bokap gue karena katanya "biar bisa ngerasain mudik lebaran" ohmigod --

Walapun pantat gue meleleh tapi gue puas kok, hasil keringat pantat gue kebayar selama perjalanan di kapal. Sampai di bakauheni kita langsung cuss ke rumah gue di Lampung buat istirahat bentar karena malemnya kita langsung lanjut naek kereta ke Palembang. Kita naek kereta ke palembang dan mungkin sampenya besok pagi. Finally kita sampe di Palembang... *lalalala*

Daaaaaaan sampe di rumah nenek, gue langsung mati suri. Kaki berasa mau kabur semua kemana-mana. Gak nyangka dulu sepupu gue yang masih kecil-kecil sekarang udah pada gede, semuanya kaya berubah, gue juga nanya sama gue sendiri "Emang satu tahun itu lama banget yah ?" aaah no problemo, kareno biso ke palembango, hohoho...

Di Palembang, semuanya berkumpul. Markas besar. Banyak banget kegiatan yang dilakuin disini. Bukber lah, nostalgia-an lah, macem-macem. Pas malem hari raya, pas lagi seneng-senengya tiba-tiba kita ditelpon. Temen gue meninggal kecelakaan dan sepupu  gue kritis. Semua tubuh gue lemes. Pantat gue juga. Kita langsung ke rumah sakit, dan yaa.. gitu :(( gue kenal temen gue baru 2 tahun, tapi kaya 20 tahun kita temenan. Orangnya ga ngebosenin, enak dilihat, yang paling utama rendah diri :') yang sepupu gue masih kritis. Jadi selama satu minggu lebaran, kita gantian buat jaga dirumah sakit. Gak ngerasain kue vrooh.. but sekarang kondisinya udah baikan.

Di Palembang, gue juga ketemu sama... UBUR-UBUR *traktakdungcess* Ini berawal dari temen gue, putri yang nge-invite kita dateng ke ulang tahunnya dan kumpul deh. Besoknya kita pergi ke mall di palembang buat nonton dan abis itu gue langsung pamitan sama mereka. Walapun cuma 2 hari tapi gue bahagia kok (hikshiks)

Oh iya Naqib pernah ngomong ke gue kalo "this holiday is the most tired i ever had" Gue setuju sama dia, dari beberapa kali lebaran sebelumnya, cuma ini yang paling rawrr.

Pulang dari palembang kita insaf buat naik kapal, akhirnya bokap gue mutusin buat naik pesawat dan istirahat bentar di rumah naqib dan ngelanjutin naik kereta ke tulungagung. Dan Sekolah dimulai lagi. Dan Belajar dimulai lagi. Dan masuk pagi dimulai lagi. Dan begonya gue, gak sadar kalo lagunya udah mati dari tadi -_____-