Sekolah di Tulugagung

, , No Comments
Biar nambah lengkap tentang pengalaman hidup gue di tulungagung. Gue mau ngeshare sama kalian school activity gue. Berawal dari tanggal 7 (sehari setelah gue nyampe) gue diajak bokap ngeliat sekolah yang akan gue tempatin. Sampe dirumah gue dikasi tau kalo gue bisa masuk lusa. Apa? Lusa? Kenapa ga seminggu, sebulan, atau juga kenapa ga 5 bulan( langsung diusir dari rumah). Well sebagai anak yang baik kepada orang tuanya, i obeyed. Dengan muka setengah ikhlas, gue pergi kesekolah jam setengah 8an. Selain gue, juga ada anak baru lainnya. TAPI BISA BAHASA JAWA SEMUA, aaaaaaaa.... Baru ngerasa duduk, kita disuruh berdiri trus dianterin ke kelas. Gokilnya gue pake dasi dan pede jalan lurus ngelewatin lapangan, gue juga baru sadar setelah dikasi tauu guru yang nganterin kekelas.
Gue dimasukin ke kelas X.1 wih pinter-pinter nih, firasat awal gue dan masuk ke kelas, gue shock bentar. Kok badannya gede-gede? Atau memang gue yang kaya kena flu burung? Yah dengan tenang di muka gue buat ngenalin diri (padahal kaki gemeter keras). Trus gue disuruh duduk dipaling depan, ga lama para cowo yang lagi ngumpul manggil gue buat gabung sama mereka, dan pertanyaan pertamanya adalah kalo diartiin "tau ga arti you-know-what?" dengan polosnya gue jawab "gatau" mulai dari situ gue diwawancarain kaya mau masuk kerja .______. Selama seminggu gue disuruh cuma buat ngenalin diri di depan kelas, kampret. Satu bulan, dua bulan gue ngejalanin aktivitas sekolah gue, biasa aja. Luar biasanya ada pada saat pengumuman kenaikan kelas sekaligus pemilihan jurusan, tapi alhamdulillah sesuai dengan apa yang gue harapin walau harus berurusan dengan banyak hal. Alhasil, gue diterima di Ipa 1. Gue ga percaya, ipa 1 kan pinter pinter, lah gue? Masalah selanjutnya gue juga gaada yang kenal sama penguni ipa 1 ini (galaw berkelanjutan) ya udah jalanin aja dengan muka asem asem manis (padahal pahit) Selama waktu berjalan, gue mulai enjoy mulai nikmatin, dan ga galaw lagi. Ipa 1 juga sering ngadain J3 yang belom dan pengen gue lakuin di palembang. Jalan Jalan Jauh. Yap kalo ada waktu senggang kita pasti ngadain itu entah kemana aja.
Gue dulu biasanya tinggal di kelilingi bangunan-bangunan gede, gedung yang tinggi sama mall yang super mewah. Disini gue cuma tinggal dikelilingi sawah, bukit, dan pegunungan. Itu justru yang ngebuat gue lebih comfort. Gue bisa ngeliat apa yang diberikan alam buat gue, dan gue mau bilang Makasih Tuhan...

0 komentar:

Posting Komentar