'hati'

, , No Comments
Seandainya didunia ini gaada yang namanya hati. bisa dibayangin ga? gue juga lagi ngebayangin daritadi ga bisa-bisa.



HATI (bahasa lmiah: Liver) salah satu organ penting bagi makhluk hidup, khususnya umat manusia.hati juga organ terbesar dalam tubuh. memang, bukan hanya hati aja organ penting didalam tubuh, banyak. Sebagai organ ekskresi, hati berfungsi sebagai menghasilkan cairan empedu. Hati juga mendetoksifikasi bahan kimia dan hasil metabolisme obat-obatan dalam tubuh.
Hati juga membuat protein penting bagi pembekuan darah dan fungsi-fungsi lainnya, seperti: menyimpan vitamin dan mineral (vitamin A, D, K dan B12), mempertahankan kadar glukosa dalam darah, dan memproduksi 80% kolesterol dalam tubuh.

Nah itu tadi kalo dari sisi biologi, kalau dari sisi percintaan ?


hati gue ibaratkan sebagai simbol dari cinta. kalau magnet itu ada kutub utara sama kutub selatan, pusatnya di medan magnet, begitulah cinta manusia. seekor cowo ketemu seekor cewek yang saling mencintai, artinya mereka menemukan medan magnet itu. Jatuh cinta dimulai dari hati, putus cinta eh balik lagi ke hati. 
*ehm.. di dalam dunia percintaan hati mungkin dinomorsatukan dari otak. Guru gue pernah ngomong kalo seluruh indera, termasuk indera perasa itu pusatnya ada di otak. Tapi kenapa hati juga bisa ngerasain?

cinta juga bisa ngerubah segalanya, misalnya lebh rajin. Orang yang males mandi, kalau dia jatuh cinta (entah sama siapa) pasti bakal rajin mandi. Lalu jatuh cinta juga bisa ngebuat orang rajin belajar, rajin solat, rajin serajinnya orang rajin deh. Balik lagi ke hati, hati punya "getaran" buat ngerasain hal hal yang kaya gitu, bukan dalam arti kalau kita suka sama seseorang, terus hati kita getar kaya hape yang 10 sms masuk sekaligus. Otak ga punya "getaran" ini.

Kalo gaada hati gaada cinta dong?
as we know, hati membuat seseorang merasakan momen paling bahagia didunia, cinta. hati juga ngebuat seseorang berubah, dari kecil ke besar, dari bau ke wangi, dari malas ke rajin, bahkan dari jelek ke bagus. 
Ajaib, sesuatu yang mempunyai massa cuma  1,3 kilogram bisa ngerubah seluruh kehidupan manusia.

0 komentar:

Posting Komentar