Hidup Baru

, , No Comments

Berhubung malem ini malem minggu, malemnya sepasang kekasih sedang merajut cinta mereka, ada yang berduaan di cafe lagi makan suap-suapan, berduaan di mall lagi jalan muter-muter gatau kemana, di media sosial: twitter, facebook misalnya, de el el. Kebetulan gue lagi jomblo, kebetulan loh! jadi gue malem ini pas pacaran sama laptop dan di posting kali ini gue mau ngebahas hal-hal baru yang masuk di hidup gue.

Gimana sih rasanya kalo ada sesuatu baru yang masuk ke kehidupan kalian? pasti seneng, ya secara bisa nge-refresh otak kita yang diselimuti berbagai macam kerjaan atau tugas. Hal baru ini juga bisa ngejadiin moodbooster juga.

Hal baru pertama dari gue mulai dari kartu di hape gue. gue sekarang ga pake kartu lama lagi, udah muak. Sejak awal gue tinggal di tulungagung, sinyalnya ga pernah 3G. EDGE sedatar-datarnya, ini juga yang ngehambat hubungan komunikasi gue sama temen-temen yang ada diluar tulungagung. Ada temen gue ngemention gue di twitter, eh tapi sebelum itu follow user twitter gue yah @nadzirmad 
Jadi waktu itu temen gue ngemention gue terus ada notifikasinya 3-7 jam setelah dia ngesend (rata-rata.___.)

Ini nomor gue: 085784272424 




Selanjutnya yang kedua, rumah baru. Bokap gue dimutasi (bukan dimutilasi-__-) ke jakarta, alhasil rumah awal yang kita tempatin dulu bukan hak bokap (keluarga) gue lagi. Jadi secepatnya bonyok nyari tempat yang cocok buat kita untuk satu sampai dua tahun kedepan. Beruntung temen bokap gue nemuin rumah itu. Rumahnya ga gede-gede amat, gue juga tipe orang yang ga suka rumah gede, sederhana tapi modern. Rumah gue ada di belakang gereja santa maria (ga pindah agama juga), terus dideket pemadam kebakaran juga, asiiik. Dirumah gue yang baru ini, toilet cuma ada satu, sedangkan penghuni rumah ada 5 orang. Kalo 5 orang tersebut mau mandi di waktu yang sama gimana? Naah gue punya usul, ke pemadam kebakaran aja biar disemprot massal kaya dinosaurus ngebuang dahak, tebel tapi kenceng. Rumah ini diapit diantara dua rumah, jadi rumah gue dibagian paling belakang. Gue suka ko rumahnya, unyu unyu gimana gitu. 

Yang ketiga, kehadiran si bejo


hah bejo? iya gue kasih namanya bejo karena kata orang jawa bejo itu artinya keberuntungan.
Bejo udah ngewarnai hidup gue pake crayonnya lebih indah kaya yang dinyaiin sama bang adera. Gue nemuin bejo di gudang rumah lama, gue nemuin dia kaya korban mutilasi yang ga dibungkus pake apa-apa.
Dengan niat yang terkumpul, gue memutuskan untuk..... menangis. Bentar ngelupas kulit duku dulu. Oke lanjut, akhirnya gue bawa sepeda itu ke toko sepeda. Rakit dan servis selesai dalam 2 hari dan sepeda ready to use. Yeyeye lalala... *korban* 
Bejo langsung gue seret keluar dan ngajak dia jalan-jalan plus ditiup sama angin sore yang sepoi-sepoi. Setiap hari gue kesekolah sama bejo, waaupun parkirnya harus nempel sama sepeda lain (mihihihi). Gue udah pacaran sama bejo 8 bulan, awet. Meskipun dijalan menuju 8 bulan dihadepin berbagai rintangan, contohnya pada saat gue mau pergi futsal eh bannya bocor mau pergi, rantainya rusak, tapi kita satu ya jo .... (jomblo kronis) sampai sekarang gue masih deket kok sama bejo, pergi bareng, mandi bareng, ketawa bareng, tapi enggak tidur bareng -_____- bejo rencanannya mau gue beliin baju baru, tapi ga kesampean, duitnya juga gak ada ding (mihihihihi) 

Yang terakhir, kamar
Kalo rumah baru, pasti kamar baru juga. Ukuranya ga gede gede amat, sekitar 5meter x 5meter berbeda jauh dengan kamar gue yang dulu 8meter x 10meter plus kamar mandi, enaknya.... 
Kalo dikamar dulu gue bisa ngelakuin apa aja yang gue pengen lakuin, sekarang ga bisa karena ukuran ruangan yang gak memungkinkan. Kalo dikamar dulu gue bisa boker anytime sekarang ga bisa karena keterbatasan toilet. Kamar dulu paling pojok dari rumah, sebuah bangunan tersendiri. Tapi sekarang, pengen ngelakuin.. Sempit, memang letaknya di pojok, pojok tengah-tengah ruangan, kan gak enak. Ibaratnya kita duduk bagian tengah di sebuah tempat dan orang-orang disekitar kita ngobrol satu sama lain *awkward*

Dirumah lama, gue bisa ngelakuin apa aja yang pengen gue lakuin tanpa harus ngeluarin duit seperakpun. Karena seluruh yang kita (gue dan keluarga) lakuin ditanggung sama perusahaan bokap gue, enyakenyakenyak....

Dirumah baru, gue juga baru. Baru nyadarin kalo gue belom mandiri. Baru nyadarin juga kalo betapa pentingnya uang, walaupun seperak. Ibaratnya kalo satu juta gak ada satu perak didalamnya artinya bukan satu juta. Dan dirumah baru gue juga, gue baru nyadarin betapa pentingnya bersyukur itu. Bukan hanya bersyukur karena kenikmatan hidup, bersyukur juga karena diberi pelajaran hidup melalui hal-hal yang udah khususnya gue lewati, bahkan diluar kesadaran gue sendiri.

Gue berharap gue juga bisa metik pelajaran dari apa yang dikasih rumah ini buat gue dan keluarga.
Hidup kita ini gatau kapan bakal berhenti, kapan juga dimulai lagi, tapi Tuhan udah ngatur itu ke masing-masing diri kita. Coba deh syukurin apa yang Tuhan berikan buat kita dalam bentuk apapun.

Well.. walaupun sebenernya hati gue ga baru-baru....

0 komentar:

Posting Komentar